Mihrab Masjid Tembaga Ornamen Mihrab Masjid

Mihrab Masjid Tembaga Ornamen Mihrab Masjid

Sejarah Mihrab Masjid

Mihrab sudah digunakan dari zaman dahulu meskipun bentuknya tidak sebagus dan sekeren sekarang. Dahulu pada zaman nabi, mihrab memiliki bentuk yang sederhana tetapi memiliki kegunaan dan fungsi yang sama dengan mihrab zaman sekarang. Perbedaannya terletak pada bentuk dan ukiran yang dibuat. Sekarang ini kita biasa menemui bentuk mihrab masjid dari kuningan atau tembaga yang sangat indah dan menawan. Mengingat kegunaan yang tidak dapat dianggap remeh, mihrab dibuat oleh orang-orang yang memang paham arsitektur maupun arah kiblat.

Hal ini bertujuan agar mihrab dapat memberikan manfaat sebagaimana mestinya serta memberikan kesan indah dan nyaman bagi penggunanya. Apabila kita masuk sedikit belajar sejarah islam, disitu juga dijelaskan terkait dengan mihrab yang kini sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dalam arsitektur islam. Sebenarnya masih terdapat beberapa perbedaan pendapat terkait mihrab. Sebagian kelompok menyebutkan bahwa mihrab merupakan bentuk kebudayaan nasrani dan tidak cocok diterapkan pada kebudayaan islam. Meskipun begitu, banyak masjid yang tetap menggunakan mihrab pada sebuah masjid. Hal ini disebabkan kurang bisa dipertanggungjawabkannya pemahaman sekelompok orang yang menyebutkan mihrab merupakan adopsi dari budaya nasrani. Dalam perkembangan sejarah islam, mihrab sudah digunakan sejak zaman 88 Masehi. Pada masa itu mihrab pemakaiannya sebagai tempat imam melakukan ibadah. Kemudian mihrab secara perlahan terus mengalami perkembangan hingga akhirnya muncul kebiasaan untuk menghias mihrab masjid sebaik mungkin. namun Kebiasaan menghias mihrab masjid bisa jadi berawal dari mesir.

Mihrab Masjid Kaligrafi Ornamen Mihrab Masjid Terbaik

Pengrajin Sepesialis Tembaga Kuningan Mihrab Masjid Yahro Art merupakan salah satu pusat pembuatan mihrab masjid yang sudah sangat berpengalaman, Disini Anda bisa memesan berbagai bentuk dan variasi mihrab masjid yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan tentu saja unsur kenyamanan dan keindahan yang dimunculkan oleh sebuah masjid.

Mengingat penting dan sakral nya mihrab masjid maka akan menjadi sebuah keanehan jika pengerjaan mihrab masjid justru diberikan kepada pengrajin yang tidak berpengalaman. Sebagai solusi kebingungan dan kegalauan konsumen. Pengrajin Sepesialis Tembaga Kuningan Mihrab Masjid Yahro Art menjadi salah satu pembuat mihrab yang dapat diandalkan. Pengrajin Sepesialis Tembaga Kuningan Mihrab Masjid Yahro Art ini juga menerima konsultasi atau diskusi penentuan bentuk mihrab sesuai keinginan. Mihrab masjid memiliki fungsi yang tidak sembarangan. yaitu Sakral dan sangat penting sehingga pengerjaannya tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Pembuatan mihrab masjid juga tidak hanya memperhatikan keindahan ornament saja melainkan beberapa aturan yang sudah ada Oleh karena itu pilih saja Pengrajin Sepesialis Tembaga Kuningan Mihrab Masjid Yahro Art sebagai solusi pembuatan mihrab masjid. Supaya Hasil Dari Pembangunan masjid menjadi Menjadi lebih indah dan memunculkan kesan nyaman bagi para jamaah.

Untuk Bahan Baku Kerajinan Tembaga Kuningan Kaligrafi Mihrab Masjid

kami menggunakan bahan tembaga maupun kuningan impor dari Eropa. Pengerjaannyapun kami lakukan secara handmade / manual, sehingga kami mampu untuk mewujudkan kebutuhan Kaligrafi Mihrab Masjid anda dengan berbagai spesifikasi. Mengenai tebal Bahan Baku Tembaga kuningan, Mulai Dari 0,6 – 1mm menyesuaikan kebutuhan pelanggan Dan Dimensi Ukuran Yang Diu Butuhkan, tentunya semakin tebal akan semakin bagus kualitasnya. Kemudian untuk design kaligrafi dan ukirannya sendiri bisa ditentukan sesuai keinginan pemesan.

Proses Pengerjaan Kerajinan Kaligrafi Mihrab Masjid

Untuk mengerjakan kerajinan kaligrafi mihrab masjid dilakukan / dikerjakan oleh pengkrajin yang sudah turun temurun mengerjakan kerajinan tembaga kuningan yang sangat terampil untuk menciptakan produk kerajinan yang bernilai seni tinggi, Proses diawali dengan proses desain menentukan kaligrafi apa yang akan di buat dengan paduan motif motif batik maupun motif timur tengah, kemudian proses pemotongan bahan sesuasi pola yang sudah di tentukan saat proses pendesainan, setelah preoses pemotongan bahan kemudian dilakukan proses pengelasan, karena ukuran bahan baku 100 cm X 200 cm,

setelah pemotongan bahan dan pengelasan kemudian dilakukan proses pemahatan sesuai pola motif dan kaligrafi yang sudah di tentukan saat proses desain, untuk alat pemahatan nya menggunakan besi asbesi atau menggunakan per mobil bisa juga menggunakan per sepeda motor, pahat / alat pemahatan sendiri memiliki berbagai macam bentuk pahat seperti lurus,cekung,bulat setengah lingkar dan masih banyak model lain nya, setelah proses pemahatan selesai dilanjut proses finising pertama yaitu proses meratakan bagian arsiran Supaya menonjolkan bagian kaligrafi dan motif desain batik / motif timurtengah yang sudah di desain, kemudian proses penambahan kerangka besi supaya lebih kokoh,

setelah masuk keproses finising terahir yaitu proses pengobatan atau pembersihan sisa sisan kotoran yang menempel sewaktu proses pengerjaan dengan crara menggunakan cairan kimia yang sudah di racik oleh Pengrajin, setelah dilakukan pengobatan kemudian proses pemolesan menggunakan langsol,kain poles dan gerinda,tujuan pemolesan supaya warna nya menjadi glossy, kemudian di lakukan pengotingan supaya warna menjadi awet tahan hingga puluhan tahun.

Pengrajin Sepesialis Tembaga Dan Kuningan Yahro Art Sedikit Akan Menjelaskan Bagaimana Menentukan Kaligrafi Mihrab Masjid / Ornamen Mihrab Masjid Yang Cocok Untuk Di Pesan.

  1. Konsultasi Mengenai Berapa Ukuran Ruangan / Lokasi Yangmau Dipasangi Kaligrafi Mihrab Masjid.
  2. Untuk Bahan Sendiri Ada 2 Macam Bahan Tembaga Dan Kuningan, Sesuaikan Pilihan Nya Baik Nya Menggunakan Tembaga Atau Kuningan.
  3. Untuk Kedua Bahan Sama Bagus Nya Perbedaan Nya Hanya Diwarna.
  4. Kami Akan Mendesainkan Dahulu Bentuk Dan Model Kaligrafi Mihrab Masjid Sebelum Di Produksi.
  5. Silahkan Hubungi Kami Untuk Informasi SelengkapnYa :
  6. Phone / Whatsapp : 082138597492
  7. Email : Kerajinanyahroart@gmail.com
  8. Intagram : Yahro Art
  9. Tokopedia : kerajinan tembaga Dan kuningan Yahro art

Berikut Ini contoh Dokumen produk Kerajinan Tembaga Dan Kuningan Kaligrafi Mihrab Masjid / Ornamen Mihrab Masjid bay custom kerajinan yahro art





Mihrab Masjid Tembaga Ornamen Mihrab Masjid

Mihrab Masjid Tembaga Ornamen Mihrab Masjid

Mihrab Masjid Tembaga Ornamen Mihrab Masjid

Mihrab Masjid Tembaga Ornamen Mihrab Masjid

Mihrab Masjid Tembaga Ornamen Mihrab Masjid

Mihrab Masjid Tembaga Ornamen Mihrab Masjid

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »